Kerja online dari rumah selama #dirumahsaja

work from home online

Selasa 31 Maret 2020. Jam 12.13.

Jumlah kasus covid-19 sudah tembus 785 ribu, dengan Amerika sudah mencatat angka kasus lebih dari 2x lipat China, dengan korban meninggal hampir mendekati angka di China. Indonesia masih 1400an, semoga tidak nambah lagi. Aamiin.

Lagi bingung saya, mau ngapain buat ngisi kekosongan pendapatan. Gofood lagi kurang order, maklum kan lagi pada sepi di mana-mana. Akhirnya nyoba lah searching kerja online. Nemu beberapa tapi belum ada yg bisa dijadikan pegangan. Ada yang sudah menghasilkan beberapa dolar sih, tapi yaa entah kapan bisa diambil. Tapi kata orang, yang penting ditelateni. Ok lah semoga saja barokah.

Buat teman-teman yang mungkin berminat, bisa dicoba untuk buka situs dibawah ini:

Appen.com

appen.com work from home online
Tampilan depan appen.http://appen.comcom

Saya sudah melamar ke sini sekitar 3 hari, masih belum ada respon. Kata orang-orang memang agak lama, tapi ini yang mungkin bisa dibilang paling bonafid.

Yang perlu disiapkan terutama CV dalam Bahasa Inggris.

Kerjaan utamanya sih, yang banyak, jadi social media rater atau search engine evaluator.

Remotask.com

remotask.com work from home online
tampilan dashboard remotask.com

Kalau ini langsung di approve, kerjaanya melabeli gambar / peta 3D. Lumayan repot dan njelimet. Dan uangnya ga banyak. Per pekerjaan mungkin hanya 0.5 dollar, makan waktu sekitar 30 menitan. Mgkn lebih enak lagi kalau pake tab / laptop yang pake touchscreen dan pake pen.

Oya meskipun langsung approved kita harus mengikuti pelatihan dan test, secara online. Kalau sudah lulus barulah diberi “task”.

PTC / Paid To Click

paid to click work from home
paid to click

PTC atau Paid to Click itu kerjaanya meng-klik iklan dan dapat bayaran. Bayarannya kecil sih. Mungkin per iklan hanya 0.0x dollar, tapi kalau sehari bisa meng klik puluhan atau ratusan iklan, lumayan juga kan. Cuman main mouse sambil duduk manis di depan komputer. Bisa sambil ngopi atau ngemil.

Tapi sayangnya banyak PTC yang scam, menipu. Kita sudah mengumpulkan banyak poin / dollar, tapi pas kita mau withdraw ternyata eror, ribet. Ujung-ujungnya mereka mangkir dari membayar, bahkan ada yang kemudian tutup / hilang dari peredaran.

Karena itu kita harus pintar milih, kira-kira mana yang bonafid, real, bukan scam, benar-benar mau bayar.

Kalau ini saya belum bisa kasi rekomendasi, karena banyak banget yang scam. Jadi pintar-pintar milih ya. Saya masi cari-cari rekomendasi terbaik PTC apa. Nanti kl nemu saya share ya. Stay tuned!

2 thoughts on “Kerja online dari rumah selama #dirumahsaja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Menu