Mendulang dollar dari Google Adsense

mencari uang dollar melalui google adsense
pcsteps.com

Sampai saat ini, Google Adsense adalah cara terbaik dan terpercaya untuk bisa menghasilkan dollar secara online. Meskipun sekarang mungkin sudah tidak sebooming dulu ya.

Tapi justru sekarang makin banyak orang yang kaya karena adsense, tapi bukan melalui konten website, melainkan melalui konten youtube.

Tengoklah itu para selebgram, misalnya Ria Ricis ataupun Atta Halilintar. Mereka bisa memperoleh pendapatan Milyaran Rupiah dalam satu bulan, hanya dari youtube saja.

Padahal kalau menurut saya pribadi, kontennya ya gitu-gitu saja. Kebanyakan tentang kehidupan sehari-hari. Tapi memang mungkin kemasannya menarik ya, banyak follower (sudah terkenal) dan mereka juga punya team yang banyak.

Nah tidak usah terlalu jauh dulu, saya kenal / tau beberapa youtuber orang biasa, konten tentang kehidupan sehari-hari juga, kehidupan di desa begitu, dan setiap bulan bisa dapat penghasilan diatas 10 juta. Wow. Emejing!

Tapi apakah semudah itu?

Jawabannya tentu tidak.

Ada beberapa hal yang harus kita pahami bila kita ingin ikut mendulang dollar dari adsense, baik itu youtube maupun website.

  1. Proses yang panjang, terutama kalau konten kita belum banyak, atau tema nya bukan tema yang populer.
    Untuk pengajuan ke google adsense, website ataupun channel youtube kita harus mempunyai konten yang cukup. Kalau youtube bahkan ada minimal jam tayang video dan jumlah subscriber. Kalau untuk website mungkin sedikit lebih mudah, hanya butuh konten yang agak banyak tanpa melihat traffic pengunjung.
    Kalaupun sudah merasa cukup / memenuhi syarat jumlah konten, harus juga konten yang kita buat itu original, bukan asal comot milik orang lain. Kalau terlihat bahwa kita hanya asal comot/ copy paste, pasti juga akan ditolak.
    Ketika sudah aktif, mulailah kita bisa melihat berapa tayangan video / artikel kita, dan berapa klik yang dilakukan pengujung ke iklan yang tampil di website kita. Dan biasanya awal-awal juga tidak bisa kita kita harapkan langsung dapat duit banyak. Harus sabar dan konsiten.
  2. Sabar dan konsisten
    Ini yang penting. Kita harus sabar, dan konsiten mengupload konten baru, minimal sehari 1 artikel lah kalau website. Kalau youtube mungkin minimal 1 minggu sekali barangkali ya. Dan upload konten yang berbobot, yang kira-kira bisa membuat orang senang membaca/ menontonnya. Biar makin banyak pengunjung, dan otomatis makin banyak yang melihat / klik iklan di website / channel kita.

Demikianlah kira-kira, bahwasanya mencari uang dari adsense itu sangat masuk akal dan bisa sangat menguntungkan, tapi butuh proses dan ketekunan serta kerja keras.

Oya tolong klik blog saya yang baru ya, ini juga dalam rangka berusaha untuk di approved sama google adsense, hehe. Klik https://simplewaytodothings.blogspot.com/ ya, trims.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Menu